Unduh Aplikasi

Zulkifli Hasan Tetapkan Empat Formatur DPW PAN Aceh

Zulkifli Hasan Tetapkan Empat Formatur DPW PAN Aceh
Muswil ke V DPW PAN Aceh secara daring. Foto: AJNN/Rahmat Fajri

BANDA ACEH - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Zulkifli Hasan telah menetapkan empat orang sebagai formatur terpilih DPW PAN Aceh periode 2020-2025, Rabu (2/9). Penetapan nama-nama formatur tersebut ditetapkan Zulkifli Hasan setelah dilakukan rapat Pleno ke IV tentang pembahasan dan pengesahan Tartib Pemilihan Formatur.

Sidang-sidang dalam Muswil ke V DPW PAN Aceh yang dilaksanakan secara daring itu dipimpin langsung oleh perwakilan DPP PAN yakni Ketua POK, Ahmad Mumtaz Rais.

Sekretaris Tim Verifikasi Muswil PAN Aceh, Arif Pribadi mengatakan, setelah pelaksanaan Pleno IV, pimpinan sidang Mumtaz Rais kemudian menyerahkan 13 nama calon formatur ke Ketua Umum Zulkifli Hasan. Artinya, pemilihan formatur tersebut tidak lakukan oleh para pengurus, baik PAN Aceh maupun kabupaten/kota. Tetapi langsung ditetapkan Ketua Umum Zulkifli Hasan.

"Setelah itu, 13 nama-nama calon formatur diberikan ke pusat, dan tadi secara daring Ketua Umum Zulkifli Hasan telah mengumumkan dan menetapkan empat formatur DPW PAN Aceh terpilih," kata Arif Pribadi kepada AJNN, Rabu (2/9).

Arif menyebutkan, adapun nama-nama formatur DPW PAN Aceh yang telah ditetapkan Zulkifli Hasan yakni Teuku Hasbullah, Irpannusir, Mawardi Ali dan Nazaruddin Dek Gam.

Setelah ini, kata Arif, keempat formatur tersebut dan ditambah satu orang formatur perwakilan DPP PAN kembali duduk rapat dan melakukan musyawarah untuk memilih Ketua dan Sekretaris DPW PAN Aceh periode 2020-2025.

"Kemungkinan nanti malam mereka akan duduk rapat untuk menentukan siapa Ketua dan Sekretaris DPW PAN Aceh terpilih," tutur Arif.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat 13 nama calon formatur yang ikut bertarung dalam Muswil V PAN Aceh ini, antara lain Nazaruddin Dek Gam, dan T Habusllah, Mawardi Ali, Irfannusir, Asrizal Asnawi, Tun Azhari, Syafriadi, Aiyub, Faisal Ibrahim, Syamsul Bahri, Tarmidinsyah Abubakar, Asrul Abbas, dan Ismaniar.

Komentar

Loading...