Unduh Aplikasi

Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PAN

Zulkifli Hasan Kembali Terpilih Jadi Ketua Umum PAN
Dek Gam saat mendampingi Ketum PAN terpilih Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Aceh beberapa waktu lalu. Foto: Ist

BANDA ACEH - Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 dalam Kongres V yang berlangsung di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak 10 Februari hingga 12 Februari 2020.

Sebelumnya ada empat calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendaftarkan diri untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di partai tersebut.

Empat calon tersebut yakni Mulafchri Harahap, Asman Abnur, Prajad Wibowo, dan Zulkifli Hasan.

Jelang pemilihan, salah satu calon ketum, Asman Abnur memutuskan mundur dan memberikan dukungan kepada Zulkifli Hasan.

Selain itu, mantan Ketum PAN, Hatta Radjasa juga memberikan dukungan kepada Zulkifli Hasan.

Dalam perhitungan suara, Zulkifli Hasan berhasil meraup 331 suara, Mulafchri Harahap 225 suara, dan Prajad Wibowo 6 suara, serta tiga suara tidak sah.

Total vouter yang memiliki hak suara yakni 565. Atas raihan suara itu, Zulkifli Hasan dipastikan kembali terpilih sebagai Ketua Umum PAN.

Koordinator Tim Sukses Zulkifli Hasan untuk Aceh, Nazaruddin Dek Gam ketika dikonfirmasi AJNN mengatakan kalau Zulkifli Hasan terpilih kembali sebagai Ketua Umum PAN dengan total 331 suara.

"Allhamdulillah Pak Zulkifli Hasan terpilih untuk kali kedua sebagai Ketua Umum PAN," kata Nazaruddin Dek Gam kepada AJNN, Selasa (11/2).

Dek Gam--sapaan Nazaruddin--mengakui adanya sedikit keributan dalam kongres tersebut. Namun sigapnya petugas keamanan membuat kongres tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

"Biasa dalam kongres ada sedikit keributan, tapi dapat diatasi oleh aparat keamanan," ujar Dek Gam disela-sela setelah kongres.

Selain itu, anggota DPR RI ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung Zulkifli Hasan yang sudah berjuang sehingga Zulkifli Hasan bisa terpilih kembali.

"Ini semua berkat kerja sama yang baik, sehingga kita semua bisa mengantarkan kembali Pak Zulkifli sebagai Ketua Umum," ungkap Anggota Komisi III itu.

Iklan Kriyad

Komentar

Loading...