Unduh Aplikasi

Zulkifli Hasan Bakal Buka Muswil PAN Aceh Secara Daring

Zulkifli Hasan Bakal Buka Muswil PAN Aceh Secara Daring
Bendera PAN. Foto: Net

BANDA ACEH - Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh yang ke V akan berlangsung, Rabu (2/9) di Hotel Kriyad, Banda Aceh. Keputusan tersebut diambil setelah adanya pemberitahuan jadwal pelaksanaan muswil dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN kepada panitia pelaksana Muswil.

Muswil tersebut akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan secara daring. Sementara perwakilan DPP yang akan hadir ke Aceh yakni Mumtaz, yang tak lain adalah anak Amien Rais.

Ketua Panitia, Faisal Ibrahim mengatakan kalau untuk persiapan sudah siap. Dimana pihaknya tetap memperlakukan protokol kesehatan dalam kegiatan Muswil tersebut.

"Persiapan 100 persen. Kegiatan akan dibuka secara daring oleh Ketum dari Jakarta," kata Faisal Ibrahim kepada AJNN, Selasa (1/9).

Dalam kegiatan itu, kata Faisal, peserta yang akan hadir juga sangat terbatas yakni 25 hingga 30 orang. Ini juga dilakukan untuk menghindari kerumunan dalam rangka mendukung langkah pemerintah menghalau penyebaran Covid-19.

"DPP yang akan hadir Mumtaz, kemudian didampingi beberapa pengurus lainnya," ujarnya.

Faisal mengatakan kegiatan itu juga akan diikuti secara daring oleh seluruh pengurus DPD PAN Se Aceh. Pasalnya dalam kegiatan itu juga akan diumumkan siapa yang akan menjadi ketua, sekretaris, bendahara dan formatur.

"Jadi nanti akan diumumkan langsung siapa yang akan menjadi pengurus inti, mulai ketua, sekretaris, bendahara dan formatur. Jadi tidak ada pemilihan, karena sudah ditetapkan oleh DPP," ujarnya, seraya menyebut ada 10 nama kader yang sudah mendaftar sebagai calon ketua.

Dalam rombongan pengurus DPP yang akan hadir ke Aceh itu termasuk salah seorangnya adalah Anggota DPR RI asal Aceh, Nazaruddin Dek Gam. Pasalnya saat ini, Dek Gam--sapaan Nazaruddin--juga merupakan Wakil Bendahara Umum DPP PAN.

Dek Gam ketika dikonfirmasi AJNN membenarkan kalau dirinya bersama rombongan akan hadir ke Aceh dalam rangka muswil tersebut. Adapun rombongan dari DPP yakni Ahmad Mumtaz Rais, Yahdil Abdi Harahap, Surya Imam Wahyudi, dan Lalu Edi Rahadianto.

"Semuanya lima orang kami termasuk saya, Insyaallah besok Pak Ketum yang akan membuka langsung Muswil," kata Dek Gam ketika dikonfirmasi AJNN.

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh kader PAN di Aceh untuk mendukung siapa pun yang akan ditunjuk menjadi Ketua PAN Aceh. Karena orang-orang yang ditunjuk itu pasti sudah mempunyai penilaian khusus dari DPP.

"Mari kita bersatu untuk memperbaiki dimana kekurangan, target kita adalah bagaimana PAN bisa memimpin kedepan, baik di eksekutif maupun legislatif, dan bisa terus berbuat untuk masyarakat" ujar anggota Komisi III DPR RI itu.

Komentar

Loading...