Unduh Aplikasi

Zinta, Model Aceh yang Ingin Jadi Reporter

Gadis ini selalu tersenyum ramah. Wajahnya khas Aceh, memiliki hidung mancung dan kulit sao matang. Zinta Zaivia namanya. Gadis yang lahir di Banda Aceh, 28 Mei 2002 ini mengaku senang disapa Zinta. Zinta saat ini masih duduk di bangku kelas 3 SMP Negeri 6 Banda Aceh. Gadis ini tergolong pendiam, namun memiliki bakat modeling yang kuat.

Ketika AJNN menyambanginya, ia sedang mengikuti rutinitas latihan modeling di salah satu anjungan di Pekan Kebudayaan Aceh. Zinta sangat mahir berjalan dengan sepatu high heels dengan tinggi 17 cm, tanpa sedikitpun canggung dan takut terjatuh.

“Gak sulit sih, karna dari kecil memang udah terlatih sama sepatu high heels yang tingginya bertahap, jadi gak terkejut lagi dengan tinggi 17 cm sekarang,” ujar Zinta saat wawancara dengan AJNN.

Karena bakat yang dimiliki, Zinta kini menjadi seorang model. Pada 2013 Ia mempertajam keahliannya dengan bergabung di Agency model Aceh Model Community (AMC).

Selama di AMC, bakat Zinta terus terasah. ia pun mulai sering memenangkan berbagai kompetisi modeling, seperti fashion show, pencarian bakat, dan ajang hijaber lainnya.

Zinta mengaku senang dengan apa yang dimilikinya saat ini. Karena menjadi model adalah keinginan yang ia harapkan sejak kecil. Kini, dalam kesehariannya ia terus mengasah keterampilan, juga kepercayaan diri agar lebih sempurna saat tampil di depan banyak orang.

Zinta, sebenarnya juga termasuk salah satu dari beberapa anak Aceh yang menjadi model dan tetap mempertahankan hijabnya. Baginya, menjadi seorang model tak harus membuka aurat. Sebaliknya seorang model menurutnya harus mampu menjadi contoh yang baik kepada masyarakat banyak.

“Jadi model itu bukan hanya bisa berjalan di atas catwalk dengan sepatu tinggi, tapi juga mampu menjadi contoh bagi orang banyak,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Gadis yang mengidolakan Umi Pipik ini juga berharap dapat mengikuti ajang bergensing puteri muslimah Indonesia pada saat usianya mencapai 17 tahun.

Meskipun begitu, pada waktunya Zinta mengaku akan meninggalkan dunia modeling, atau dia hanya akan menjadikan modeling sebagai kegiatan sampingan.

Alasannya, puteri dari pasangan Elfia dan Zainal Arifin ini sebenarnya memiliki cita-cita menjadi seorang Reporter. Bagi Zinta, reporter merupakan profesi yang ia impikan. Selain dapat menguasai peristiwa yang ada, reporter juga mampu menjadikan bakat modellingnya tetap terasah.

Saat ini Zinta telah banyak memiliki piala dan prestasi di bidang modeling, di antaranya juara 1 Top Model kategori anak-anak tahun 2013, juara 3 Talenta Nusantara kategori remaja tahun 2014, juara 1 Glamour Super Model kategori remaja dan juara Best Foto Genik model @hunting pada 2015.

| DARA HERSAVIRA

Komentar

Loading...