Unduh Aplikasi

Zakaria Saman Dituding Menjadi Dalang Pembunuhan Cekgu

Zakaria Saman Dituding Menjadi Dalang Pembunuhan Cekgu
Foto: Beritasatu
BANDA ACEH - Pelaku pembunuhan terhadap T Muhammad Zainal Abidin (30) alias Cekgu, kader Partai Nasional Aceh (PNA) Pidie, pada 26 April 2012, Khairul dan Munir mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri (PN) Sigli sudah menjatuhkan hukuman 20 tahun penjara. Masing-masing sembilan tahun penjara terhadap Munir dan sebelas tahun terhadap Khairul Anshari alias Adnan

Munir mengatakan, dirinya bersama Khairul melakukan pembunuhan terhadap Cekgu atas perintah Zakaria Saman alias Apa Kaya. Sebelum melakukan perbuatan keji itu, dia bersama Khairul pernah duduk di rumah Apa Karya di Kecamatan Keumala, Pidie.

Dalam pertemuan itu, Apa Karya berjanji siap membantu Munir dan Khairul apabila tertangkap. Namun, janji itu tak dipenuhi Apa Karya. Bahkan, setelah melakukan pembunuhan, Munir dan Khairul tak pernah berkomunikasi lagi dengan Apa Karya.

"Mana janji Apa Karya yang siap membela ketika kami ditangkap. Dulu kami tutupi ini semua karena kami jaga Apa Karya. Saya sudah tidak tahan lagi, makanya saya bongkar semua," kata Munir kepada wartawan, Sabtu (16/1) di Lapas Kelas II A Lambaro, Banda Aceh.

Sampai berita ini diturunkan, AJNN belum mendapat konfirmasi dari Zakaria Saman.
Pemerintah Aceh - Pelantikan Dewan Pengurus Kadin

Komentar

Loading...