Unduh Aplikasi

Zakaria Saman: Bendera Aceh tepatnya Alam Pideung

BANDA ACEH - Mantan Menteri Pertahanan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Zakaria Saman secara pribadi menyampaikan dan meminta untuk Bendera Aceh yang tepat adalah Bendera Alam Pideung untuk menjawab perdebatan tentang Bendera dan kewenangan Aceh dengan Pemerintah Pusat.

"Yang tidak bisa diubah Al Qur'an dan Hadist, Jerman aja sudah empat kali mengubah bendera, jadi bentuk bendera Aceh seperti ini yang tepat bendera Alam Pideung," kata Apa Karia panggilan akrab Zakaria Saman yang bangun menunjukkan Benderanya.

Hal itu disampaikan Apa Karia menjawab pertayaan dalam diskusi publik Quo Vadis UUPA yang digelar Aceh center For Inspirations, dengan mengangkat tema "Quo Vadis UUPA", Kamis (4/12), di Harouk Kupi, Keudah, Banda Aceh.

Ia menilai yang penting MoU dan UUPA terlaksana dengan baik dan semua turunan semua terselesaikan dan semua kewenangan Aceh cepat dilimpahkan oleh Pemerintah Pusat.

"Yang penting MoU Helsinki dan UUPA berjalan," katanya.

Dikatakan Apa Karia yang juga merupakan Tuha Peut Partai Aceh. "Bendera tanggung jawab saya, dulu yang memberikan nama partai juga saya," menirukan perkataan saat Menjumpai Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu yang lalu.

Dalam bendera tersebut juga mempunyai nilai historis dan semangat Aceh pada masa kerajaan dulu. Ia menyatakan jangan pusat berkilah lagi nantinya setelah ada perubahan sedikit tentang Bendera Aceh, Apa karya tetap menekankan pada implementasi MoU dan UUPA berjalan dengan baik, baik itu tentang kewenangan yang dimiliki Aceh harus semua diberikan.

|SAF

Komentar

Loading...