Unduh Aplikasi

Zaini Prioritaskan Pembangunan Tiga Sektor Ini

Zaini Prioritaskan Pembangunan Tiga Sektor Ini
Zaini Abdullah di Lhokseumawe. Foto: Safrizal

LHOKSEUMAWE - Calon Gubernur Aceh Zaini Abdullah menjanjikan tiga program prioritas untuk membangun perekonomian mikro. Dia juga berjanji akan melanjutkan program andalan saat ini.

“Sejumlah program pengentasan kemiskinan akan terus kita lanjutkan. Hal ini sangat berkaitan erat dengan pekerjaan sebagian besar masyarakat Aceh, yakni nelayan, petani dan peternak,” kata Zaini Abdullah saat meresmikan Rumah Pemenangan (AZAN) di Lhokseumawe, Selasa (29/11).

Selain itu, Zaini juga mengaku telah mengusulkan program 15 juta unit rumah kaum duafa dan saat ini berjalan terus dibangun.

Dia juga berjanji akan terus melaksanakan program yang selama ini dinikmati masyarakat, seperti penerapan syariat Islam, pembangunan jalan, pembangunan rumah ibadah dan pemberdayaan dayah, peningkatan kualitas pendidikan, pengentasan pengangguran dan modernisasi dan perbaikan layanan kesehatan.

Untuk program peningkatan syariat Islam, Zaini merencanakan musyawarah besar alim ulama seluruh Aceh. Mereka akan dimintai pendapat untuk membenahi sistem tatanan syariat Islam sesuai dengan ajaran Islam.

Selain itu, Zaini juga berjanji mendongkrak perekonomian petani dalam mendistribusikan hasil panennya dengan mudah ke kota-kota. Di bidang pendidikan, Pemerintah Aceh ke depan akan memperbanyak sekolah kejuruan.

Komentar

Loading...