Unduh Aplikasi

Bertekad Lepaskan Masyarakat dari Jerat Riba, Zaini Abdullah Raih Anugerah Tokoh Perbankan Syariah

Bertekad Lepaskan Masyarakat dari Jerat Riba, Zaini Abdullah Raih Anugerah Tokoh Perbankan Syariah

BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah memperoleh anugerah tokoh perbankan syariah dari Program Studi Perbankan Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala.

Anugerah Tokoh Perbankan Syairh tersebut, diserahkan oleh Ketua Program Studi FEB Unsyiah, Lenny Rakhmawati, di Banda Aceh, Sabtu (26/11). 

Menurut Lenny, penghargaan yang diberikan pihaknya, atas dedikasi dan komitmen Abu Doto sapaan akrab Zaini Abdullah, dalam proses konversi Bank Aceh menjadi syariah.

"Beliau berkomitmen menjadikan Bank Aceh menjadi bank syariah," kata Lenny.

"Mengonversi Bank Aceh merupakan niat saya membebaskan masyarakat dari riba," kata Zaini. Dia mengaku terharu dan benar-benar tidak menyangka banyak pihak yang tulus menghargai upaya yang dia lakukan selama ini.

Sebenarnya, ungkap Zaini, konversi Bank Aceh Syariah terjadi atas dukungan semua elemen masyarakat. Kebetulan saja, tambah Zaini, peristiwa itu bertepatan dengan masa tugasnya sebagai Gubernur Aceh. perubahan sistem pengelolaan ini, kata Zaini, sesuai dengan keinginan dan visinya menjadikan bank daerah sebagai bank syariah.

Dalam kesempatan itu, Zaini juga berterima kasih kepada Prodi Perbankan FEB Unsyiah, dan terutama para mahasiswa, atas atensi dan kepedulian terhadap pembangunan ekonomi syariah di Aceh. Zaini yakin, dengan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, menjadikan Aceh sebagai daerah bersyariat Islam akan menjadi lebih mudah.

Komentar

Loading...