Unduh Aplikasi

Zaini Abdullah Naikkan UMP, Pengurus Aliansi Buruh Gelar Doa Bersama

Zaini Abdullah Naikkan UMP, Pengurus Aliansi Buruh Gelar Doa Bersama

BANDA ACEH – Pasca penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) Aceh tahun 2017 oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah beberapa waktu lalu, sejumlah organisasi buruh banyak memberi apresiasi dan bersyukur. Salah bentuk mensyukuri yang mereka lakukan yakni dengan memanjatkan doa bersama.

Doa bersama tersebut dilakukan beberapa organisasi serikat pekerja yang ada di Aceh, usai mendengar pengumuman UMP Aceh 2017, yang baru diumumkan, Selasa (1/11) hari ini.

Adapun organisasi yang menggelar doa bersama ini yaitu, Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Federasi Konstruksi Informal dan Umum (FKUI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPTI), F-ISI.

Sekretaris KSPI Aceh, Habibi Inseun kepada AJNN mengatakan, penetapan UMP Aceh 2017 sangat dinantikan para pekerja atau buruh di Aceh. Karena menurutnya, variabel upah ini selalu menjadi perjuangan pekerja bersama organisasi serikat pekerja untuk mencapai kesejahteraan.

“Penetapan Rp 2,5 juta ini menurut aliansi sudah cukup baik, karena dalam hal ini pemerintah menjalankan dan mempertimbangkan apa-apa yang menjadi amanah UUPA dan Qanun nomor 7 tahun 2014 tentang Ketenagakerjaan Aceh,” kata Habibi.

Komentar

Loading...