Unduh Aplikasi

Zaini Abdullah: Masyarakat Korban Banjir Jangan sampai Lapar

Zaini Abdullah: Masyarakat Korban Banjir Jangan sampai Lapar
Bantuan Zaini Abdullah untuk korban banjir di Kabupaten Aceh Jaya. Foto: Fauzul Husni
BANDA ACEH – Setelah mendapat laporan soal bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Aceh, Gubernur Aceh Zaini Abdullah segera memerintahkan Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) untuk bertindak cepat. Salah satunya mengerahkan Dinas Sosial Aceh untuk mengantarkan langsung bantuan ke masyarakat korban banjir.

Kepala Dinas Sosial Aceh Al Hudri kepada AJNN, membenarkan jika dirinya mendapat perintah langsung dari Gubernur Zaini untuk segera menyalurkan bantuan berupa sandang pangan ke Kabupaten Aceh Jaya. Yang saat ini merupakan daerah terparah kena dampak banjir.

“Malam ini bantuan harus segera disalurkan ke korban banjir. Masyarakat tidak boleh sampai ada yang kelaparan atau mengeluh,” kata Al Hudri mengutip Gubernur Zaini.

Adapun bantuan yang disalurkan itu antara lain, tenda gulung, matras, food ware, selimut, daster, mie instan, sambal, minyak makan, roti, dan sarden. Sejumlah bantuan ini akan diantar langsung ke lokasi, di sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya.

Gubernur juga memerintahkan Kepala Dinas Sosial Aceh untuk memberikan laporan situasi dan setiap perkembangan bencana banjir di lapangan.

Selain Kabupaten Aceh Jaya, Dinas Sosial Aceh juga diperintahkan untuk meninjau langsung korban banjir di Nagan Raya. Pasalnya, berapa kecamatan di Nagan Raya dilaporkan juga terkena banjir.

Dikatakan Al Hudri, sesuai perintah gubernur, di beberapa lokasi banjir sudah dibangun tenda darurat dan dapur umum. “Taruna Siaga Bencana kami di daerah juga sudah melakukan tanggap darurat."

Komentar

Loading...