Unduh Aplikasi

Zaini Abdullah Kembali Sidak Pembangunan Masjid Raya Baiturrahman

Zaini Abdullah Kembali Sidak Pembangunan Masjid Raya Baiturrahman
Zaini Abdullah ketika sidak pembangunan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh
BANDA ACEH - Gubernur Aceh Zaini Abdullah kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang ke empat kalinya pada lokasi pembangunan landscape dan infrastruktur Masjid Raya Baiturahman (MRB) Banda Aceh, Jumat (12/8).

Dalam inspeksi kali ini, Abu Doto--sapaan Zaini Abdullah--melihat pemasangan marmar di halaman depan Masjid Raya Baiturrahman. Saat ini sudah ada beberapa marmar telah dipasang dan dinilai sudah cukup baik untuk tahap itu.

"Saya ingin melihat bagaimana keadaan marmar, sudah bagus tapi baru sebagaian yang sudah dipasang," kata Zaini Abdullah.

Untuk pemasangan payung, kata Abu Doto, juga akan segera dikerjakan, payung itu nanti terlebih dahulu akan diuji coba di Jakarta, dan kemudian baru dikirim ke Aceh untuk kembali dicoba dan dilihat kekuatan daya tahan angin.

"Saya berharap apa yang dikerjakan ini bisa menghasilkan yang terbaik, dan bisa diselesaikan tepat waktu sampai akhir Desember 2016 mendatang," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Cipta Karya Aceh Zulkifli, menjelaskan bahwa payung masjid itu masih dalam proses menjelang tahapan uji coba terlebih dahulu, setelah semuanya selesai baru akan dibawa ke Aceh.

"Payung posisinya masih berada di Jakarta, tetapi untuk tiang pemasangannya sudah ada di Aceh. Sedang dilakukan proses uji coba secara keseluruhan," ungkap Zulkifli.

Komentar

Loading...