Unduh Aplikasi

Yusran Pimpin IPSI Aceh Jaya, KONI Berharap Silat Jadi Cabor Unggulan

Yusran Pimpin IPSI Aceh Jaya, KONI Berharap Silat Jadi Cabor Unggulan
Musyawarah IPSI di Aula KONI kabupaten Aceh Jaya, Rabu (30/12). Foto: AJNN/Suar.

ACEH JAYA - Yusran terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Aceh Jaya masa bakti 2020 - 2024 melalui Musyawarah yang berlangsung di Aula Koni kabupaten setempat, Rabu (30/12)

Kegiatan musyawarah berlangsung sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan dan turut dihadiri Sekretaris Umum IPSI Aceh, Maszuwar serta dibuka oleh Ketua Harian KONI Aceh Jaya, Muslim Hasan.

Kepada awak media, Yusran mengungkapkan jika kedepannya akan melakukan sejumlah persiapan dalam menyusun kepengurusan maupun program kegiatan IPSI Aceh Jaya.

"Terima kasih atas kepercayaan kepada saya untuk menahkodai Cabor IPSI Aceh Jaya. Dalam waktu dekat ini kita akan membentuk kepengurusan baru," ujar Yusran.

Namun demikian, untuk saat ini pihaknya akan lebih fokus pada pembinaan para atlit yang sedang melakukan persiapan mengikuti Pra Pora. Dia menargetkan IPSI Aceh Jaya dapat mengukir prestasi pada ajang Pra Pora maupun Pora 2022 nantinya.

"Saya berharap, selain di tempat latihan, para atlit juga tambahan latihan di rumah secara mandiri. Dengan demikian, para atlit akan semakin matang melakukan persiapan menuju pra pora. Karena, pada merekalah harapan Aceh Jaya disematkan," harap Yusran.

Sementara itu, Ketua Harian Koni Aceh Jaya, Muslem Hasan mengharapkan dengan terbentuknya kepengurusan baru, IPSI Aceh Jaya bisa meningkatkan pembinaan terhadap Atlit 

"Kita berharap IPSI dapat melakukan TC (Training Center) atlit usia dini maupun pelajar serta melakukan persiapan atlit kejurda dan Pra Pora tahun 2021" ujar Muslim.

Selain itu, Muslim juga berharap IPSI Aceh Jaya menjadi Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang mampu bersaing di ajang kejuaraan silat tingkat provinsi dan nasional.

"Semoga kedepannya Cabor Silat menjadi Cabor Unggulan di Aceh Jaya dan mampu mengukir prestasi di setiap event," pungkas Muslem.

Komentar

Loading...