Unduh Aplikasi

Yayasan Jabal Ghafur Abaikan Keputusan Komisi Informasi

Yayasan Jabal Ghafur Abaikan Keputusan Komisi Informasi
Ilustrasi. Foto: merdeka.com
PIDIE - Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat untuk Penegerian Unigha (AMPUH) mengajukan permohonan. Mereka meminta pelaksanaan eksekusi ke Pengadilan Negeri (PN) Sigli terhadap Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, Pidie

Koordinator AMPUH, Fardaus, kepada wartawan mengatakan pengajuan permohonan pelaksanaan eksekusi yang diajukan AMPUH ke PN Sigli, berdasarkan putusan Komisi Informasi Aceh (KIA), memerintahkan pihak yayasan menyerahkan dokumen informasi pembangunan kampus tersebut.

Namun hingga saat ini, keputusan ini belum ditanggapi pihak yayasan tersebut. “Bahkan hingga saat ini tidak ada respons dari pihak yayasan untuk memberikan salin dokumen informasi sesuai amar putusan KIA,” kata Firdaus, Selasa (23/8).

KIA memerintahkan Yayasan Pembangunan Kampus Jabal Ghafur, selaku termohon, menyerahkan seluruh informasi dan dokumen
rincian pengelolaan anggaran di Universitas Jabal Ghafur yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sepanjang 2009-2015.

Mereka juga diminta menyerahkan salinan dokumen rincian pengelolaan anggaran bersumber dari APBK mulai 2009 hingga 2015.

“Permohonan pelaksanaan eksekusi sudah kami ajukan dan sudah diterima bagian panitera PN Sigli, dan hasil keputusannya akan
kami tunggu selama tujuh hari ke depan,” ujar Firdaus.

Komentar

Loading...