Unduh Aplikasi

YARA Kawal Kasus Calo PNS Yang Melibatkan Oknum Caleg DPRK Pidie Jaya

YARA Kawal Kasus Calo PNS Yang Melibatkan Oknum Caleg DPRK Pidie Jaya
Muliadi korban penipuan memperlihatkan bukti transfer uang ke rekening Maimun. Foto; Tommy.

BANDA ACEH - Kuasa hukum Muliadi, dari Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) akan terus mengawal kasus calo PNS yang melibatkan oknum caleg DPRK Pidie Jaya periode 2019 bernama Maimun.

"Kita akan terus mengawal kasus tersebut sampai ke persidangan," kata Sekretaris YARA, Fakhrurrazi, Selasa (26/2).

Ia menyebutkan perkembangan kasus calo PNS telah ditangani pihak Ditreskrimum Polda Aceh, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka penipuan.

Baca: Kasus Calo PNS, Caleg DPRK Pidie Jaya Ditetapkan Tersangka

"Dia (Maimun) telah ditetapkan tersangka oleh pihak Polda. Kami mengetahui dari surat perkembangan hasil penelitian laporan yang diterima oleh Muliadi selaku klien kita dan masih menunggu proses selanjutnya," kata Fakhrurrazi.

Muliadi, lanjut Fakhrurrazi merupakan korban penipuan oknum caleg DPRK Pidie Jaya tersebut, dalam hal ini pelaku telah menjanjikan akan meluluskan adik kandung Muliadi bernama Anita Selfitri (26) sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Aceh. Pelaku meminta korban menyerahkan uang sebesar Rp130 juta sebagai uang pelicin.

"Ada bukti transfer uang ke rekening pribadi Maimun secara bertahap dengan jumlah yang berbeda, total seluruhnya Rp130 juta," ujarnya.

Atas tindakan Maimun ini, kata Fakhrurrazi pihak keluarga merasa dirugikan, apalagi uang tersebut merupakan milik paman bersangkutan yang di pinjamnya. Untuk meyakinkan korban, pelaku mengeluarkan SK pengangkatan palsu yang ditandatangani Zaini Abdullah Gubernur Aceh saat itu.

"Kasus ini menjadi pelajaran agar kedepan tidak ada lagi yang percaya calo yang mengiming-imingi bisa meluluskan menjadi PNS," harapnya

Komentar

Loading...