Unduh Aplikasi

YARA: Abaikan Kesejahteraan Masyarakat, Itu Pengkhianatan Nyata

YARA: Abaikan Kesejahteraan Masyarakat, Itu Pengkhianatan Nyata
Yara safar
BANDA ACEH – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menyanggah statemen Ketua Fraksi Partai Aceh, Kautsar M. Yus yang menyebutkan penggugat Undang-Undang Pemerintahan Aceh (UUPA) ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah pengkhianat rakyat Aceh. (Baca: Fraksi Partai Aceh Sebut Penggugat UUPA Pengkhianat Rakyat Aceh)

Direktur YARA, Safaruddin SH kepada AJNN, Rabu (28/10) menyangkal, bahwa pihaknya yang menggugat UUPA ke MK justru memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat Aceh, berbeda dengan yang dikatakan Kautsar saat konferensi pers (28/10) di Banda Aceh.

“Kalau yang dikatakan itu memperjuangkan kewenangan Aceh, kami rasa memang benar. Dan itu berbeda dengan yang kami lakukan selama ini, kami tidak memperjuangkan kewenangan Aceh tapi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat Aceh,” jelas Safaruddin.

Menurut Safaruddin, kewenangan itu hanya di nikmati oleh elit saja, sementara rakyat dibiarkan menderita.

Safaruddin juga menambahkan, kegelisahan Partai Aceh terhadap judicial review pasal 205 UUPA itu terlalu mendramatisir.

“Seakan-akan hanya Partai Aceh yang memperjuangkan kekhususan Aceh,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, penilaian Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh terhadap perjuangan YARA untuk masyarakat selama ini aneh. Itu disebabkan karena Abdullah Saleh tidak pernah melihat perjuangan keadilan dalam setiap kejadian.

“Harusnya sebagai wakil rakyat lebih peka dengan apa yang dirasakan oleh rakyat. Kami sarankan saudara Abdulah Saleh untuk sering-sering mengunjungi masyarakat agar tidak merasa aneh ketika rakyat bertindak,” ujarnya

Safaruddin kembali menegaskan, bahwa YARA selalu komit memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh, karena pengabaian terhadap itu merupakan penghianatan yang nyata bagi rakyat Aceh

"Kalau mengabaikan kesejahteraan masyarakat, itu pengkhianat nyata,” tegas Safaruddin.

|MITRO HERIANSYAH

Komentar

Loading...