Unduh Aplikasi

Yahdi Hasan: Pernyataan Maaf Amru Tidak Terkait dengan Sikapnya sebagai Inisiator ALA

Yahdi Hasan: Pernyataan Maaf Amru Tidak Terkait dengan Sikapnya sebagai Inisiator ALA
Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh, Yahdi Hasan. Foto: Acehonline

BENER MERIAH - Politisi Partai Aceh asal Gayo Lues, Yahdi Hasan menyebutkan pernyataan dirinya bahwa Bupati Gayo Lues meminta maaf terkait keterlibatannya dalam pembentukan provinsi Aceh Leuser Antara (ALA). Hal sebenarnya yang terjadi menurut Yahdi adalah dirinya hanya menyampaikan pernyataan Mualem di sebuah media siber terkait langkah Amru dalam pembentukan provinsi ALA.

Yahdi juga menjelaskan kalau permintaan maaf Amru hanya karena tidak berkomunikasi dulu dengan Mualem terkait pernyataan dia di media. 

"Obrolan saya dan pak Amru tidak sampai masalah ALA dan apakah dia tetap komitmen memperjuangkan ALA atau mundur. Jadi pembicaraan kami tidak sampai melebar ke sana. Apa yang saya rilis di media apa adanya," ujar Yahdi Hasan kepada, AJNN Minggu (27/9/2020) melalui sambungan telepon.

Yahdi membenarkan kalau dia ada bertemu dengan Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru dan Amru menyampaikan permintaan kepada Mualem dan Abu Razak. Selanjutnya Amru, menurut Yahdi siap menjalankan perintah pimpinan. Yahdi juga mengungkapkan kalau pertemuan dirinya dengan Amru hanyalah kebetulan saja karena dia dari Takengon mau ke Kutacane dan dia mampir ke tempat Amru. 

"Selama isu ALA bergulir, saya sering berkomunikasi dengan pak Amru. Karena saya agak kewalahan mengkonter isu ini. Bagaimanapun juga nama beliau juga terkait dengan saya, karena sama sama dari partai Aceh," ujar Yahdi Hasan.

Saat ditanyakan apakah permintaan maaf dari Amru terkait posisi sebagai inisiator pembentukan provinsi ALA, Yahdi menjawab kalau Amru mohon maaf terkait isu ini, karena belum meminta petunjuk dari Mualem dan dia mengatakan kalau Amru siap menjalankan perintah pimpinan. 

Komentar

Loading...