Unduh Aplikasi

Wujudkan kemaslahatan melalui musyawarah

SABANG - Pengurus pramuka harus mampu memberikan masukan dalam hal positif tentunya demi kemajuan Kota Sabang dan dapat membantu kinerja pemerintahan sesuai dengan porsi yang di embankan.

Pramuka harus berperan aktif dalam kegiatan sosial. Pengurus pramuka yang dikukuhkan Rabu, 01/10 periode 2013-2018 yang akan datang dapat memberikan masukan maupun ide-ide cemerlang kepada pemerintah melalui musyawarah. Kata Walikota Sabang Zulkifli H. Adam yang juga berjabat sebagai Kamabicab pramuka kwartir Kota Sabang

"Pengurus pramuka kwartir cabang Kota Sabang dapat memberikan mamfaat terhadap kemajuan daerah melalui musyawarah dan berperanaktif dalam kegiatan sosial,"

Usai dikukuhkan sebagai ketua Pramuka kwartir cabang Sabang Nazaruddin berharap agar semua pengurus yang sudah dilantik dapat berkerja sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang di embankan kepada segenap pengurus.

"Ini merupakan amanah dan saya berharap kepada semua pengurus dapat memberikan masukan dalam hal kemaslahatan," katanya Nazaruddin yang juga berjabat sebagai Wakil Walikota Sabang.

Lanjutnya, pramuka di ibaratkan dengan simbol jari yang terdiri dari, jempol, telunjuk, tengah, manis dan kelingking.

"Jempol sebagai simbol raja, telunjuk orang kaya, tengah sebagai penyeimbang (ulama), manis adalah simbol harapan orang tua, bangsa maupun negara dan yang terakhir kelingking melengkung yang merupakan simbol wanita yang harus kita hormati bersama (ibarat Ibu) yang sudah melahirkan kita," ungkap politisi Partai Aceh tersebut.

IRY

Komentar

Loading...