Unduh Aplikasi

Wisata Pemandian Minikulus di Dataran Tinggi Gayo

Wisata Pemandian Minikulus di Dataran Tinggi Gayo
Pengunjung berswafoto dengan latar objek wisata Minikulus. Foto: Ist

BENER MERIAH - Objek wisata Minikulus di Kabupaten Bener Meriah, kian menarik perhatian dan ramai dikunjungi wisatawan. Untuk mencapai lokasi, melewati Juli bila dari arah Bireun. Jarak tempuhnya hanya satu jam.

Lokasi wisata ini terletak di daerah aliran sungai, dengan sajian panorama asri serta buliran sejuk berasal dari percikan air pegunungan dataran tinggi Gayo itu, sangat cocok dipilih menjadi lokasi menghabiskan waktu bersantai dengan keluarga.

Selain suguhan panorama alam hijau ditambah bebatuan alam beragam ukuran, mata pengunjung dibuat terkesima dengan adanya habitat monyet, yang bergelantungan pada ranting- ranting pepohonan hutan Minikulus atau disebut warga setempat Wih Ni Kulus.

"Ini baru pertama kali kami kesini, dan itu sudah lama kami rencanakan. Lokasinya sangat alami dan bagus sehingga sangat cocok untuk berlibur bareng keluarga," kata salah seorang pengujung asal Lhokseumawe, Mutia, Sabtu (18/1).

Mutia menyebutkan, penataan lokasi wisata Minikulus sendiri belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Namun, ia meminta agar pemerintah setempat bisa menyediakan fasilitas yang lebih bagus, untuk kenyamanan pengunjung.

"Desain itu tidak harus dengan arsitektur modern, memanfaatkan bahan baku dari sekeliling alam ini malah itu lebih terkesan alami," ujarnya.

Selain itu kata dia, destinasi wisata dengan dengan hutan rimbun, udara sejuk, air pegunungan yang jernih tersebut, harus dijaga dan dipertahankan kealamiannya. Tempat ini sehharusnya menjadi salah satu destinasi andalan dan terbaik di Bener Meriah.

Dirinya berharap pemerintah dalam hal ini bisa menjadikan Minikulus sebagai salah satu objek wisata andalan di Aceh, khususnya Bener Meriah meliputi Bireun sekitarnya

"Wisata Minikulus, selain banyak diminati pengunjung, juga sangat mudah di jangkau wisatawan dari luar daerah," tutupnya.

Pemkab Bener Meriah _Ramadhan

Komentar

Loading...