Unduh Aplikasi

Wisata Bahari Pulau Reusam Kembali Diminati

Wisata Bahari Pulau Reusam Kembali Diminati
Foto: Ist

ACEH JAYA - Pulau Reusam merupakan salah satu pulau wisata yang ada di kabupaten Aceh Jaya tepatnya di Desa Lhok Timon, Kecamatan Setia Bakti.

Pulau Reusam juga merupakan salah satu lokasi wisata bahari yang paling banyak dicari masyarakat Aceh pada umumnya sekitar tahun 2012-2015. Namun belakangan malah hampir tidak ada yang kunjungi lagi sama sekali.

Rika Zahara (28) salah satu pengunjung mengatakan dirinya baru ini kembali mengunjungi pulau Reusam setelah sekian tahun tidak pernah menginjakan kakinya di pantai pulau itu.

"Dulu kalau enggak salah tahun 2013 terakhir saya ke sini, waktu itu masih banyak pengunjung," kata Rika kepada AJNN, Sabtu (21/12).

Katanya, salah satu alasan bisa timbul minat dirinya bersama kawan-kawan ingin mengunjungi kembali pulau yang sempat trending di era tahun 2012-2015 itu karena dermaga apung yang ada di pulau Reusam.

"Kemarin saya ada melihat di medsos tentang dermaga ini, ya akhirnya biar tak penasaran kami langsung mengunjunginya," ujar Rika asal Indra Puri yang sudah lama menetap di Dayah Baro, Calang.

Dan ternyata benar Dermaga Apung itu selain digunakan untuk bersandar bot juga sangat indah untuk berswafoto dengan latar Kota Calang di belakang, bahkan juga bisa untuk mandi karena airnya sangat jernih.

"Ya salah satu yang menarik disini karena pantainya putih, air jernih dan lautnya tenang, kalau mandi untuk keluarga sangat cocok," tambah Rika.

Namun disisi lain, fasilitas umum berupa MCK masih sangat kurang di sana, dan hanya tersedia 2 unit pondok, 1 unit rumah Aceh serta 1 unit sumur yang tidak ada pagarnya.

"Pantainya sangat alami, tapi kurang terawat," pungkas Rika.

Realisasi APBK AJay

Komentar

Loading...