Unduh Aplikasi

Wings Air Resmi Layani Penerbangan Rembele-Kualanamu Tujuh Kali Seminggu

Wings Air Resmi Layani Penerbangan Rembele-Kualanamu Tujuh Kali Seminggu
BENER MERIAH - Setelah proving flight atau uji coba, pada Juli 2016 lalu dan mendapat izin terbang dari Kementerian Perhubungan, maskapai penerbangan Wings Air mulai melayani penumpang Rembele-Kualanamu Medan dengan harga tiket Rp 400.000, Jumat (19/8/2016).

Penerbangan perdana dibuka dengan serangkaian acara serimonial yang dihadiri perwakilan Kementerian Perhubungan, Lion Air dan Muspida Kabupaten Aceh Tengah serta Bener Meriah.

Pesawat Wings Air jenis ATR 72-600 tiba di Bandara Udara Rembele pada pukul 9.05 WIB. Kedatangan kru serta penumpang langsung disambut dengan iringan tari Munalo. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tepung tawar, yang diiringi Salawat Nabi.

Dalam laporannya Kepala UPBU Bandar Rembele Ir. Yan Budianto mengatakan pada prinsipnya pihak Bandara Rembele hanya menyiapkan fasilitas untuk angkutan udara ini.

"Dalam perjalanan waktu sejak dari tahun 2013, 2014, 2015 dan sampai sekarang ini kami terus berupaya untuk fasilitas Bandara ini, kita berharap memiliki fasilitas yang respentatif," ujar Yan Budianto.

Ia menambahkan dengan diresmikannya rute Bandara Internasional Kualanamu- Rembele, pesawat Wings Air sebagai pesawat Komersil, kedepannya merupakan tugas Pemerintah daerah Bener Meriah dan Aceh Tenggah berupaya agar Wings Air terus maksimal menjadi angkutan Udara.

Ia, berharap daerah ini ke depannya semakin berkembang dan diminati pengunjung baik domistik maupun manca negara yang menjadi salah satu peningkatan pendapatan daerah.

Sementara itu perwakilan Direktorat Angkutan Udara, Kementerian Perhubungan, Tri Danarsih menjelaskan mengatakan Wings Air telah siap melayani penumpang dengan pesawat berjenis turboprop ATR 72-600 dengan kapasitas 72 penumpang.

"Wings Air dengan jarak tempuh 60 menit dari Bandara Internasional Kualanamu- Bandara Udara Rembele, dengan harga tiket Rp. 400.000 akan melayani 7 penerbangan setiap minggunya" kata Tri Danarsih.

"Sudah menjadi komitmen kami untuk terus melakukan ekspansi dengan terus manambahkan rute ke seluruh Kabupaten di Indonesia ini, karena jalur udara di nilai sangat efisien dalam hal waktu, serta dana yang terjangkau bagi masyarakat," jelas Tri Danarsih lagi.

Komentar

Loading...