Unduh Aplikasi

WH Aceh Barat Amankan Perempuan Diduga Mucikari

WH Aceh Barat Amankan Perempuan Diduga Mucikari
Mucikarai
ACEH BARAT- Seorang wanita diduga mucikari berinisia Y (38 Tahun) warga Desa Panggong Kecamatan Johan Pahlawan Aceh Barat diamankan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja Wiliayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Aceh Barat.

Y diamankan berdasarkan hasil pemeriksaan salah satu pasangan yang diduga mesum yaitu ABS,(45 Tahun) dan mengaku sebagai Dosen Fakultas Pertanian, Universitas Teuku umar (UTU) Negeri Meulaboh bersama pasangannya seorang wanita berinisial EE (22 Tahun) di sebuah rumah.

Menurut keterangan dari Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Ika Suharnas Adhlim kepada wartawan mengatakan EE dan ABS ditangkap usai digrebek WH bersama warga dirumah ABS.

Sebelum digrebek kata dia, warga setempat mencurigai kehadirian EE dirumah ABS yang sudah menginap dua malam di rumah itu, kemudian warga melaporkan kepada Satpol PP dan WH.

Ika mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan EE sudah dua malam berada dirumahnya ABS. EE sengaja dibawa kerumahnya untuk diperkenalkan kepada keluarga ABS,dan mengaku berniat ingin menikahi EE.

"Pasangan dari ABS yang berinisial EE itu merupakan warga Krueng Sabee, Aceh Jaya."kata dia.

Sementara itu kata dia, pasangan itu telah dibebaskan karena menurut pengakuan keduanya memang punya niat baik untuk menikah maka pihak Satpol PP dan WH membebaskan dengan membuat surat pernyataan menikah secara resmi di Kantor Urusan Agama (KUA).

Dikatakan Ika, awal dari perkenalan antara EE dan ABS melalui seorang penghubung berinisial Y yang saat itu menguhubungi ABS dan mengatakan bahwa pasangan yang dibutuhkan olehnya sudah ada.

Bahkan sebelumnya, kata ika, Y sore hari sempat mengantar EE kerumah ABS namun karena ABS tidak berada dirumah Y membawa pulang kembali EE kerumah Y.

Dari pengakuan pasangan tersebut kata dia, pihaknya mengamankan Y dirumahnya karena dicurigai sebagai mucikari.

"Ada seorang lagi kita amankan yaitu yang istilahnya makcomblang yang menghubungkan mereka berdua. Kita Kwatir makcomblang ini sebagai germo,"ujarnya.

Sayangnyasaat dilakukan pemeriksaan terhadap Y namun tidak mau mengakui kalau dirinya merupakan mucikari seperti yang diduga WH. Dalam keterangannya Y hanya membantu ABS mencari pasangannya.

Meski Y tidak mau mengakui dirinya adalah mucikari, Satpol PP dan WH terus melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan bukti kuat yang mengarah kesana.

Sementara itu, Y saat dimintai keterangan oleh wartawan mengaku tidak mengenal keduanya. Memang sebelum EE bertemu ABS EE sempat berada dirumahnya.

"EE datang kerumah saya sekitar pukul 05.00 Wib hari Kamis, dia diantar oleh seseorang ke rumah saya," ujar Y.

Menurut Y, EE berada dirumahnya dititip oleh seseorang yang ia kenal bernama J alias si Agam, dan saat EE di titip J kerumahnya, untuk sementara menunggu pagi.Menurutnya J merupakan warga runding yang juga agen sepeda motor.

"Nggak kenal saya sama dia, kenal wanita itu aja karena diantar ke rumah saya,"ujarnya.

Setelah EE meninggalkan rumahnya, ia juga mencari EE karena menurutnya EE telah mencemarkan nama baiknya yang mengatakan bahwa ia telah menjual EE.

|DARMANSYAH MUDA

Komentar

Loading...