Unduh Aplikasi

Waspada Potensi Angin Kencang hingga Tiga Hari ke Depan

Waspada Potensi Angin Kencang hingga Tiga Hari ke Depan
Ilustrasi. Foto: Net

LHOKSEUMAWE - Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Malikussaleh mengimbau kepada masyarakat supaya mewaspadai potensi cuaca buruk berupa hujan deras hingga angin kencang yang melanda sejumlah kabupaten dan kota wilayah kerja setempat.

Cuaca buruk tersebut diperkirakan akan berlangsung di kawasan, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen. Dan akan meluas ke Banda Aceh, Aceh Jaya, Aceh Besar, Pidi Jaya hingga Simeulue.

Prakirawan BMKG Malikussaleh, Kharendra Muiz memintakepada seluruh masyarakat supaya tetap waspada terhadap cuaca tersebut. Jika mulai terjadi segera lindungi diri di bawah bangunan yang kokoh dan hindari berada di kawasan pohon kayu yang mudah tumbang atau tiang lainnya.

Baca: Kubah Masjid Bersejarah Bujang Salim Rusak Ditimpa Tower Radio

“Kami mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati khususnya yang berkendara di jalan raya,” ungkapnya.

Dikabarkan sebelumnya, sejumlah rumah di Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen rusak parah akibat dihantam angin kencang yang melanda kawasan tersebut pada, Jumat (9/8).

Selain rumah, angina kencang tersebut juga memporak porandakan warung kopi di Bireuen, dan juga kubah masjid Bujang Salim di Aceh Utara.

Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Aceh Barat
iPustakaAceh
Ucapan Selamat Pelantikan DPRA - Pemerintah Aceh

Komentar

Loading...