Unduh Aplikasi

Warga Tujuh Desa di Tamiang Geruduk Kantor Camat

Warga Tujuh Desa di Tamiang Geruduk Kantor Camat
Ratusan warga dari tujuh desa saat mendatangi kantor Camat Rantau. Foto: Asrul

ACEH TAMIANG - Tak tahan diserang hama lalat, ratusan warga dari tujuh desa dalam Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, mendatangi kantor camat setempat, Jum'at (14/6). Kedatangan massa menuntut agar kandang ayam yang ada di kampung mereka ditutup.

Tujuh desa yang diserang hama lalat yakni, Suka Rahmat, Suka Jadi, Suka Mulia, Suka Rakyat, Jamur Labu, Jamur Jelatang dan Ingin Jaya. Warga setempat menyakini hama lalat tersebut muncul dari kandang ayam milik pengusaha ayam di kampung mereka.

Baca: Hama Lalat Serang Pemukiman di Tamiang, Warga Berharap Pemda Turun Tangan

Tiba dikantor Camat Rantau, massa disambut oleh Camat Zainuddin lalu perwakilan massa diminta untuk masuk guna melakukan audiensi mencari solusi.

Dalam audiensi tersebut, warga mengaku sangat resah dengan keberadaan kandang ayam, sebab banyak hama lalat menyerang rumah warga. Kejadian tersebut telah terjadi selama tujuh tahun belakangan ini.

"Kami minta kandang-kandang ayam yang ada di kampung kami harus ditutup," imbuh Suratman salah seorang warga.

Baca juga : Warga Tujuh Desa di Tamiang Keluhkan Serangan Lalat

Sementara itu, Kasi Pelaporan dan Sangketa Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang, Dwi Yuliani yang hadir dalam audiensi tersebut menyebutkan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan izin untuk pengusaha ternak di kemukiman Sapta Jaya.

Menanggapi belum adanya izin, Camat Rantau, Zainuddin dengan tegas menyampaikan, kandang-kandang ayam yang ada dalam kemukiman Sapta Jaya harus ditutup.

"Harus ditutup semua kandang ayam. Pengusaha ayam harus urus izin dulu, dan ini harus dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," imbuh Zainuddin.

Komentar

Loading...