Unduh Aplikasi

Warga Terpapar Amonia, Ini Kata Humas PT PIM

Warga Terpapar Amonia, Ini Kata Humas PT PIM
Warga Gampong Tamboh Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara menjalani perawatan di RS PT PIM, Kamis (15/11). Foto: Sarina

LHOKSEUMAWE – Manager Hubungan Masyarakat (Humas) PT Pupuk Iskandar Muda, Zulfan Efendi menanggapi terkait bocornya amonia yang menyebabkan belasan warga lingkungan tumbang akibat mencium bau tersebut. Dalam hal ini pihaknya akan meminta klarifikasi dari pihak Dep Operasi setempat.

“Nanti setelah kami mendapatkan klarifikasi itu, PIM akan langsung memberikan keterangan, namun sekarang kami konsentrasi dulu pada perawatan korban,” kata Zulfan kepada AJNN.

Menurutnya saat amoniak tersebut warga yang datang ke rumah sakit memang sangat ramai, namun setelah diobservasi oleh tim dokter Rumah Sakit PIM, hanya lima orang yang terpapar, dan setelah ditangani serius, mereka sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya masing-masing.

Baca: Terpapar Amonia, Belasan Warga Dilarikan ke Rumah Sakit PIM

Dikabarkan sebelumnya, belasan warga di sekitar lokasi PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) terpaksa dilarikan ke rumah sakit Pupuk Iskandar Muda (PIM) setelah mengeluhkan mual dan pusing, Kamis (15/11).

Mereka diduga mengalami keracunan akibat menghirup senyawa kimia (NH3) berupa gas dengan bau menyengat yang diduga berasal perusahaan disekitar Gampong Tamboh Baroh Kecamatan Dewantara Aceh Utara.

"Kejadiannya sekitar pukul 17.45 WIB. Sekarang sebanyak tujuh orang dewasa dan lima anak kecil berusia dua hingga tujuh tahun masih di rawat di IGD RS PIM,” kata Pemuda Peduli Lingkungan, Fakhrul Razi.

Komentar

Loading...