Unduh Aplikasi

Warga Terhantam Dum Truck Proyek Jalan, Dewan Pijay Minta Kontraktor Tingkatkan Pengawasan

Warga Terhantam Dum Truck Proyek Jalan, Dewan Pijay Minta Kontraktor Tingkatkan Pengawasan
Muktariah dilarikan ke Puskesmas mengunakan becak setelah terhantam bak dump truck proyek jalan nasional di Pijay. Foto: Ist

PIDIE JAYA - Setelah terhamtam bak dum truck yang melaksanakan pengerjaan proyek jalan nasional Banda Aceh-Medan di Gampong Musa Baro, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya, Muktariah warga gampong setempat harus dirujuk ke Rumah Sakit Tgk Chik Ditiro, Sigli, Selasa (15/10).

Kecelakaan itu membuat Teuku Guntara, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya angkat bicara. Menurut politisi Partai Demokrat itu, kecelakaan itu tidak terlepas akibat lalainya pengawas dilapangan.

Baca: Warga di Pijay Terhantam Bak Dump Truck Proyek Jalan

Ia meminta kepada kontraktor yang mengerjakan proyek itu untuk meningkatkan pengawasan, apalagi proyek tersebut berada di jalan sentral yang banyak dilalui warga.

"Kami minta kepada kontraktor, pengawasan keamanan pengguna jalan harus ditingkatkan. Kami tidak mau lagi ini terulang kembali," kata Guntara.

Disamping itu, ia juga meminta kepada rekanan untuk bertanggung jawab terhadap korban yang mengalami kecelakaan saat dumtruck proyek tersebut hendak membongkar muatan material.

"Disamping meningkatkan pengawasan, rekanan juga harus bertanggung jawab terhadap korban kemarin," pintannya.

Terpisah, pelaksana proyek tersebut, Faisal yang dikomfirmasi wartawan menyebutkan, atas peristiwa kecelakaan itu, akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan biaya pengobatan korban akan ditanggung pihaknya.

"Iya bang, kita selesaikan secara kekeluargaan dan biayanya kita tanggung," sebut Faisal

Komentar

Loading...