Unduh Aplikasi

Warga Temukan Kerangka Manusia Diduga Korban Tsunami

Warga Temukan Kerangka Manusia Diduga Korban Tsunami
PMI saat melakukan evakuasi kerangka manusia diduga korban tsunami. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT - Warga Desa Suak Ni, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat digegerkan dengan penemuan kerangka manusia yang diduga korban tsunami 2004 silam.

Mayat tersebut ditemukan Usman Said warga desa setempat. Kerangka manusia itu ditemukan Usman Said saat sedang membersihkan kebunnya. Saat itu dia melihat adanya kantung mayat lalu menggalinya dan tiba-tiba ia melihat kerangka manusia.

Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Barat, Azwar, mengatakan jenazah itu ditemukan pada Sabtu, (9/11) sekira pukul 17.00 WIB oleh Usman Said.

"Warga menyampaikannya kepada perangkat desa, laku kita diberikan informasi tersebut dan pagi (Minggu) tadi kita lakukan evakuasi. Lantaran kemarin sudah sore," kata Azwar.

Menurutnya, jenazah yang ditemukan tersebut berupa tengkorak yang sudah rusak, serta beberapa tulang yang diduga berupa tulang rusuk.

"Kerangkanya sudah tidak utuh lagi, bagian bentuk kerangka kepala juga sudah hancur," kata dia.

Ditambahkan Azwar, dari penemuan mayat tersebut didapati pakaian berupa baju berwarna merah serta bra. Dari jenis pakaian menurutnya diduga kerangka tersebut merupakan wanita.

Akan tetapi, kata Azwar, pihaknya tidak bisa memastikannya lantaran tidak dilakukan tes DNA atas kerangka yang ditemukan itu.

"Kerangka tersebut langsung kita kebumikan di pemakaman umun desa setempat," ungkapnya.

 

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...