Unduh Aplikasi

Warga Temukan Bayi Yang Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya

Warga Temukan Bayi Yang Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya
Petugas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa sedang memeriksa kondisi bayi

LANGSA - Warga Dusun Masjid Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro‎, Kota Langsa dihebohkan dengan temuan sosok bayi laki-laki, Jum'at (27/10) pagi. Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya.

Menurut informasi diterima AJNN, sosok bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut pertama sekali ditemukan Irawati (34) warga Dusun Masjid, Gampong Birem Puntong terletak di depan ruko milik bapaknya di Gampong Birem Puntong.

Mulanya, Irawati penasaran dengan suara tangisan bayi di depan ruko bapaknya. Kemudian ia memutuskan mencari sumber suara tersebut dan menemukan sosok bayi di atas kursi.

Setelah menemukan bayi tersebut, selanjutnya Irawati bersama abangnya Kamaruzaman melapor temuan tersebut kepada kepolisian sektor Langsa Baro, dan pihak Polsek Langsa Baro langsung mengamankan bayi tersebut.

Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa melalui Kapolsek Iptu Jamaluddin Nasution membenarkan pihaknya telah mengamankan sosok bayi yang ditemukan oleh warga di Gampong Birem Puntong.

"Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya pada malam hari. Karena disamping bayi ditemukan bungkusan yang didalamnya berisikan pampers, bedak, minyak kayu putih, susu dan gelang tangan bertuliskan by Sahartin," kata Kapolsek.

Saat ini kata Kapolsek, bayi tersebut sudah dibawa pihaknya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa untuk mendapatkan perawatan medis.

Untuk mengungkap pelaku pembuang bayi tersebut, tambah Kapolsek, pihaknya telah melakukan penyelidikan terhadap sejumlah rumah sakit di Kota Langsa. Namun hingga dini hari belum terungkap siapa pelakunya.

Komentar

Loading...