Unduh Aplikasi

Warga Simeulue Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 5 Orang

Warga Simeulue Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 5 Orang
Ilustrasi pasien positif Covid-19. Foto: IST/net

SIMEULUE - Warga Kabupaten Simeulue yang terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah lima orang. Juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Simeulue, dr. Farhan mengatakan, data tersebut didapat berdasarkan dari enam sampel pada tanggal 2,3 dan 5 Juni 2021 yang lalu yang lima diantaranya positif Covid-19. 

"Dari enam sampel swab yang kita kirim ke Balitbangkes Aceh, didapati lima sampel terkonfirmasi positif Covid-19," kata Farhan, Rabu (9/6/2021).

Ia menerangkan, hasil tersebut diketahui Satgas Covid-19 Simeulue, setelah menerima surat dari Balitbangkes Aceh pada 8 Juni 2021 kemarin.

"Dari lima orang terkonfirmasi positif Covid-19, semuanya diwajibkan isolasi mandiri dan satu orang dirawat di rumah sakit," ujarnya.

"Selanjutnya yang isolasi mandiri akan dipantau oleh tim kecamatan dan Puskesmas serta pihak desa dengan PPKM nya," pungkasnya.

Dengan bertambahnya 5 orang tersebut, maka total hingga saat ini, sudah 143 masyarakat Simeulue positif Covid-19, korban meninggal delapan orang, sembuh 12, PDP 13 orang, dirawat satu orang dan total sample RT-PCR sebanyak 262 orang.

Komentar

Loading...