Unduh Aplikasi

Warga Serbu Masker Kain di Lhokseumawe

Warga Serbu Masker Kain di Lhokseumawe
Penjual masker kain di Lhokseumawe. Foto: For AJNN

LHOKSEUMAWE - Masyarakat Kota Lhokseumawe menyerbu pedagang masker kain dadakan di depan Taman Riyadah kota setempat. Hal itu dilakukan akibat langkanya masker di opotek daerah tersebut.

Pedagang masker kain, Musanna M Amin mengaku sudah berjualan masker tersebut sejak sepuluh hari terakhir. Sementara pembeli selalu ramai setiap harinya.

“Awalnya ide ini timbul dari teman untuk jualan masker kain ini, setelah saya coba Alhamdulillah penghasilannya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya, Selasa (7/4).

Dikatakan Musanna, masker-masker kain yang dijual itu dikumpulkan langsung dari sejumlah penjahit yang ada di daerah setempat. Dan kemudian dijual kembali dengan harga yang bervariasi.

“Harganya bervariasi, ada yang Rp 10 ribu dan maksimal Rp 25 ribu per masker. Sementara untuk kain yang digunakan yakni jenis katun karena lebih aman,” ujarnya.

Sambungnya, selama dirinya berjualan, kesadaran masyarakat sendiri sangat positif, serta memperdulikan kesehatannya. Makanya setiap hari pembeli selalu ramai.

“Masker kain ini bisa tahan hingga tiga bulan” imbuhnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...