Unduh Aplikasi

Warga Sawang Minta Jalan Berdebu di Lintas Gampong Diperbaiki

Warga Sawang Minta Jalan Berdebu di Lintas Gampong Diperbaiki
Foto: Ist

ACEH UTARA - Warga Sawang mengeluhkan kondisi jalan yang berdebu. Pasalnya jalan yang tak kunjung diaspal di lintas Gampong Pante Jaloh dan Lhokuyun, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, kian mejadi keresahan terhadap kondisi infeksi saluran pernafasan masyarakat setempat.

"Jalan lintas penghubung antar gampong tersebut belum dilakukan pengaspalan, masih dalam proses. Makanya berdebu, pastinya sangat menganggu yang melintas," kata Mulyadi, Kamis (24/10) salah seorang warga setempat.

Mulyadi menuturkan kondisi itu diperparah dengan kondisi mobil berbadan besar yang melintas mengangkut material batu berukuran besar (batu gajah) di lokasi. Sehingga hal tersebut semakin memperparah kondisi debu berterbangan.

Menurut keterangan warga, batu alam yang diangkut dari pengunungan itu sedianya akan dipergunakan untuk kelanjutan proyek jetty PPI Kreung Mane, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara.

Bahkan, mobil yang mengangkut batu itu juga jarang memasang safety penutup sehingga sewaktu-waktu ditakutkan bisa jatuh ke badan jalan dan mencelakai pengendara.

"Pernah lihat juga batu besar itu jatuh saat diangkut dari mobil di badan jalan. Kami harap ini segera ditertibkan," pinta warga setempat yang sehari berprofesi pedagang itu.

Sementara itu, Keuchik Gampong Gunci, Jaswar Hasan mengungkapkan kalau jalan Gampong Pante Jaloh dan Blang Reuling, lagi dilakukan proses pengaspalan. Namun selama musim hujan, kondisinya sudah berkurang.

"Saat ini jalan lagi proses dilakukan pengaspalan," ujarnya singkat.

Komentar

Loading...