Unduh Aplikasi

Warga Pulau Banyak Barat Diterkam Buaya

Warga Pulau Banyak Barat Diterkam Buaya
Yanu mengalami luka sobek di pergelangan tangan akibat diserang buaya saat menyelam

ACEH SINGKIL - Yanu alias Ama Ewi, seorang nelayan warga dusun II Desa Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat Kabupaten Aceh Singkil diterkam Buaya. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10) sekira pukul 20.00 WIB. Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri.

Yudistira, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) SAR Kepulauan Banyak, Sabtu (21/10) mengatakan peristiwa mengerikan yang dialami Yanu alias Ama Ewi itu terjadi saat korban dan dua orang rekan lainnya sedang menyelam di sekitaran Pulau Matahari.

"Saat mereka menyelam, tiba-tiba seokor buaya menerkam Yanu alias Ama Ewi, menggigit pergelangan tangan sehingga hampir putus, kemudian pinggang dan punggungnya terluka," kata Yudistira.

Yanu yang terluka akibat gigitan predator ganas itu tak lantas menyerah begitu saja, bermodal tombak ikan yang ia pegang saat menyelam, Yanu melakukan perlawanan. Usahanya berhasil, buaya yang hampir memangsanya berhasil ia usir.

"Korban melawan dengan tombak, akhirnya buaya tersebut lari, korban langsung diselamatkan rekanya dan sekarang telah dibawa ke Puskesmas Desa Ujung Sialit untuk mendapatkan perawatan medis," terang Yudistira.

Serangan Buaya terhadap Nelayan di wilayah perairan pulau banyak, bukan kali pertama ini terjadi. Hal serupa tercatat beberapa kali dialami nelayan, bahkan serangan buaya di wilayah itu sampai merenggut nyawa korbanya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...