Unduh Aplikasi

Warga Pidie Gagalkan Upaya Penjualan Enam Ton Beras Miskin

Warga Pidie Gagalkan Upaya Penjualan Enam Ton Beras Miskin
PIDIE - Warga Gampong Blang Dalam, Kecamatan Manee, Pidie, berhasil gagalkan upaya penjualan beras miskin sebanyak enam ton yang telah dimuat dalam mobil truk dengan nomor polisi BA 8398 PU.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir SIK MH melalui Kasatreskrim AKP H. Harahap, Senin (25/4) kepada wartawan membenarkan jika warga Gampong Blang Dalam, sekira pukul 01.30 WIB, dini hari telah menyerahkan enam ton beras miskin yang hendak dijual ke pasar oleh oknum geuchik setempat. "Saat ini, raskin beserta mobil pengangkut dan seorang sopir sudah kami amankan untuk dilakukan pemerikasaan lebih lanjut," ujarnya.

Berdasarkan laporan warga, jelas Kasatreskrim, beras raskin tersebut merupakan milik gampong setempat hendak dijual ke pasar oleh geuchik. Namun pada saat dalam perjalanan menuju ke pasar dari kediaman geuchik, mereka keburu ditangkap oleh warga,

"Raskin itu sempat dimuat di rumah geuchik dengan menggantikan karungnya terlebih dulu sebelum hendak dijual," kata Harahap seperti laporan warga.

Kasatreskrim menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil Geuchik Gampong Blang Dalam, Kecamatan Manee, untuk dimintai keterangan.

Komentar

Loading...