Unduh Aplikasi

Warga Pedalaman Minta Mesin ATM, Kepala BI: Kami Koordinasi dengan Perbankan

Warga Pedalaman Minta Mesin ATM, Kepala BI: Kami Koordinasi dengan Perbankan
Foto: Ist

LHOKSEUMAWE – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia cabang Lhokseumawe menanggapi perihal permintaan dan keluhan masyarakat yang tinggal di desa terpencil Kabupaten Aceh Utara soal tidak tersedianya mesin anjungan mandiri tunai (ATM) di daerah pedalaman.

“Jadi terkait permintaan masyarakat ini akan ditampung, kemudian akan dikoordinasikan lebih dulu dengan perbankan-perbankan yang ada,” kata Yukon kepada AJNN, Kamis (2/7).

Dikatakan Yukon, setelah itu pihak perbankan nanti juga akan melakukan peninjauan terlebih dahulu daerah mana lokasi tersebut, karena setiap daerah untuk penempatan mesin ATM tergantung dari Perbankan sendiri.

“Kami dari BI hanya bisa berkoordinasi dan menyurati pihak terkait dengan keluhan dan permintaan masyarakat itu, namun selebihnya itu tergantung dari pihak perbankan,” ungkapnya.

Yukon juga menambahkan, selama ini pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Telkom, supaya jaringan di daerah pedalaman juga harus terus diandalkan.

Baca: Warga Desa Terpencil di Aceh Utara Butuh Mesin ATM

Sebelumnya, Penduduk di desa terpencil pedalaman Aceh Utara membutuhkan persediaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di setiap kecamatan yang ada di daerah itu.

Hal itu bertujuan, untuk membantu masyarakat hingga pembisnis lokal di pedalaman Kabupaten Aceh Utara dalam pengiriman hingga penarikan uang.

Salah seorang Tokoh Pemuda Kecamatan Meurah Mulia, Muzakir Nurdin mengatakan, khususnya di Kecamatan Meurah Mulia, ini merupakan kecamatan strategis yang menghubungkan sejumlah daerah lainnya yang jauh dari perkotaan, dengan jumlah penduduk mencapai puluhan ribu.

“Kecamatan Meurah Mulia, jalurnya menghubungkan sejumlah kecamatan lainnya yang jauh dari perkotaan, seperti Kecamatan Gereudong Pasee, Matang Kuli, Nibong, Tanah Luas. Oleh karena itu penyediaan mesin ATM sangat diharapkan oleh masyarakat dan pembisnis lokal di wilayah tersebut” katanya kepada AJNN, Rabu (1/7). 

Komentar

Loading...