Unduh Aplikasi

Warga Panga Keluhkan Kabut Asap PT Syaukath Agro

Warga Panga Keluhkan Kabut Asap PT Syaukath Agro
Kondisi pemukiman warga yang diselimuti kabut asap. Foto: For AJNN

ACEH JAYA - Warga Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya kembali mengeluh atas timbulnya kabut asap yang dikeluarkan dari pabrik PT Syaukath Agro yang berlokasi di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu (18/7).

Pasalnya, kabut asap yang sudah mulai dirasakan warga sejak dua hari lalu hingga menyebabkan terjadinya pencemaran udara bahkan telah mengganggu kenyamanan warga itu. Bahkan hingga kini masih terus dirasakan khususnya warga desa yang berdekatan dengan lokasi PT Syaukath Agro.

Keuchik Gampong Tuwi Kayee, Abdus Salam mengatakan jika kabut asap yang sudah terjadi sejak dua hari lalu itu juga menyebabkan terganggunya jarak pandang bagi pengguna jalan yang dapat membahayakan keselamatannya.

"Sudah dua hari lalu kabut asap seperti ini, warga sudah mulai tidak nyaman dan juga mengganggu para pengguna jalan," kata Abdus Salam kepada AJNN, Sabtu (18/7) malam.

Dirinya juga mengungkapkan jika kabut asap ini berasal dari PT Syaukath Agroe yang berlokasi di Desa Alue Piet, Kecamatan Panga. Selain kabut asap, bau limbah juga masih sering dirasakan oleh warga Panga.

Atas dasar itu, pihaknya meminta agar pihak PT Syaukat Agro bisa segera mengatasinya baik terkait kabut asap atau bau limbah yang selama ini masih sering dirasakan warga.

"Hari ini kami tidak menyalahkan pihak manapu, tapi kami sangat mengharapkan kepada pihak PT Syaukaht Agro lebih peduli terhadap masyarakat sekitar yang tercemar bau limbah maupun kabut asap tersebut," pinta Abdus Salam.

Pihaknya juga menuntut supaya generator asap harus ditambah lagi, supaya asapnya langsung ke awan tanpa menyebar luas ke pemukiman masyarakat," pungkasnya.

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...