Unduh Aplikasi

Warga Neusu Jaya Buka Posko Kemanusiaan Gempa Pijay

Warga Neusu Jaya Buka Posko Kemanusiaan Gempa Pijay

BANDA ACEH - Warga gampong Neusu Jaya, Banda Aceh membuka posko bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya.

"Ini merupakan bentuk partisipasi warga Neusu Jaya membantu korban gempa Pijay," kata koordinator lapangan Abahhilma, Kamis (8/12).

Dikatakannya, dalam posko kemanusiaan tersebut panitia akan menerima bentuk bantuan apapun dari masyarakat yang berada di Neusu Jaya dan Banda Aceh baik itu uang, pakaian layak pakai, sembako dan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh korban gempa.

"Jadi apapun bantuan dari masyarakat akan kita tampung dan nantinya akan diserahkan ke warga korban gempa," jelasnya.

Selain itu, kata dia para pemuda juga akan melakukan penggalangan dana kepada masyarakat yang berada di sekitarnya.

"Mereka nanti akan keliling ke rumah warga untuk melakukan penggalangan dana. Namun begitu mereka akan diberikan surat tugas dari keuchik (kepala desa) dan diketahui oleh kepala dusun," kata dia.

Penggalangan dana dan bantuan korban gempa Pijay akan dilaksanakan selama tiga hari. Dana dan bantuan yang terkumpul akan diserahkan langsung ke korban gempa di Pijay.

"Jika dana dan bantuan sudah terkumpul nantinya perwakilan pemuda dan perangkat desa Neusu Jaya bersama Polsek Baiturrahman akan menyerahkan bantuan langsung ke korban gempa," imbuhnya.

Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...