Unduh Aplikasi

Warga Nagan Raya Diminta Laporkan Anggota Keluarga yang Mudik Lebaran

Warga Nagan Raya Diminta Laporkan Anggota Keluarga yang Mudik Lebaran
Foto: Net

NAGAN RAYA - Bupati Nagan Raya, Jamin Idham meminta warga kabupaten itu untuk terbuka dan melaporkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Coronavirus Disease (Covid 19), jika ada keluarga mereka yang baru tiba dari luar Aceh jelang mudik Idul Fitri 1441 Hijriyah.

Memang, kata dia, saat ini ditengah kondisi Covid 19 sebenarnya ada larangan mudik termasuk masyarakat umum, namun demikian kata dia, aturan yang tidak konsisten membuat sulit untuk diterapkan.

“Memang sebenarnya untuk masyarakat umum dilarang mudik, tapi aturan yang berubah-rubah sehingga tidak dapat diterapkan,” kata Jamin Idham

Jamin Idham memastikan jika ada warga yang mudik lebaran ke Kabupaten itu selama ini paling hanya berasal dari kabupaten/kota di Aceh dan dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya, namun kata dia banyak warga disana yang pulang dari luar Aceh merupakan mereka yang menempuh pendidikan.

“Jika ada masyarakat yang mudik paling hanya tingkat Kabupaten dan Kecamatan. Tapi banyak anak-anak kita yang dari luar daerah. Jadi Kalau ada anak-anak kita yang pulang dari pulau jawa, atau pun medan ataupun Banda Aceh sama-sama memberikan informasi kepada kita untuk saling terpantau,” Jelasnya.

Dalam kesempatan itu Ia menegaskan bagi ASN dilingkungan pemerintah kabupaten setempat, tak diperkenankan mudik lebaran Idul Fitri kali ini, dan diminta untuk tetap standby atau siaga di kabupaten itu.

Komentar

Loading...