Unduh Aplikasi

Warga Miskin di Banda Aceh Dapat Bantuan Pangan

Warga Miskin di Banda Aceh Dapat Bantuan Pangan
Warga miskin mendapatkan bantuan pangan. Foto: AJNN/Tommy.  

BANDA ACEH - Sejumlah warga miskin di 9 kecamatan di Banda Aceh mendapatkan bantuan pangan oleh yayasan Srikandi Aceh berupa beras, minyak makan dan telur.

Ketua Yayasan Srikandi Aceh, Khairani menyebutkan bantuan sejumlah bahan pokok ini merupakan bantuan dari para pengurus dan donatur untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga berpenghasilan rendah.

Bantuan ini, lanjut Khairani untuk membantu warga miskin akibat dampak pendemi virus corona yang tidak bisa melakukan aktivitas kerja maupun usahanya.

"Sejak beberapa hari terakhir aktivitas usaha terhenti akibat covid 19 yang mewabah di Aceh, jadi kami memberikan bantuan pangan untuk membantu mereka memenuhi kebutuhan pangan mereka," katanya didampingi ketua harian Cut Linda, Minggu (5/4).

Selain memberikan bantuan pangan, kata Khairani pihaknya juga melakukan sosialisasi tentang pencegahan covid 19 kepada masyarakat.

"Kami juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terhadap dampak dari covid 19 dan bagaimana pencegahannya melalui phisycal distancing dan menjaga kebersihan," ucapnya.

Ia juga menyebutkan saat ini yayasan Srikandi Aceh tetap fokus terhadap kebutuhan sehari-hari berupa pangan untuk lapisan masyarakat akibat dampak covid 19 di Aceh.

"Kami berharap ada donatur yang ingin berpartisipasi untuk meringankan beban masyarakat yang berpenghasilan rendah," ungkapnya.

 
 
 

Komentar

Loading...