Unduh Aplikasi

Warga Minta Pasar Sayur, Disperindagkop: Tak Ada Lahan

Warga Minta Pasar Sayur, Disperindagkop: Tak Ada Lahan
Foto: Net
PIDIE JAYA - Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Pidie Jaya Muslim mengatakan, untuk membangun pasar sayur di daerah Lueng Putu terkendala dengan lahan. Pasalnya di daerah sekitar tidak ada lahan kosong yang bisa didirikan bangunan baru.

"Untuk membangun pasar sayur, terkendala dengan tanah, sebab tidak ada tanah kosong yang bisa dibuat pasar sayur di dekat pasar ikan," kata Ir Muslim Kabid Perdagangan, kepada AJNN, menanggapi keluhan masyarakat saat pansus DPRK Pidie Jaya, Selasa (23/8).

Untuk anggaran, kata Muslim, pemerintah akan berusaha untuk menyediakannya. Namun pembangunan pasar sayur harus berdekatan dengan pasar ikan. Sehingga masyarakat jika hendak berbelanja tak harus pergi jauh.

"Tapi itu tadi, lahan yang berdekatan dengan pasar ikan tak ada disini. Kalau di bangun di tempat lain, masyarakat akan berjalan cukup jauh untuk membeli sayur. Dan itu akan menjadi masalah nantinya," ungkapnya.

Namun, kata Muslim, pihaknya akan menggelar rapat dan berdiskusi dengan dewan Pidie Jaya untuk mencari solusi dalam mengatasi kondisi pasar yang menjadi keluhan masyarakat.

"Kami akan mencari solusi bagaimana pasar itu terlihat bersih dan rapi," imbuhnya.

Komentar

Loading...