Unduh Aplikasi

Warga Meulaboh Resmi Cabut Laporan Terhadap Endatu Project

Warga Meulaboh Resmi Cabut Laporan Terhadap Endatu Project
Sejumlah warga Meulaboh mencabut laporan polisi atas kasus penghinaan. Foto: AJNN/Darmansyah

ACEH BARAT - Sejumlah warga Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat resmi mencabut laporan polisi atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan milik Endatu Project, setelah adanya kesepakatan damai antara dua pihak.

Pencabutan laporan tersebut dilakukan oleh Maulidar, selaku pelapor pada Selasa, (14/4). Sebelumnya kasus itu dilaporkan kembali Maulidar, pada Kamis, (9/4) setelah tidak adanya titik temu antara kedua pihak lewat mediasi yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat.

Baca: Akun Youtube Menghina Meulaboh Dilaporkan ke Polisi

Para pelapor mendatangi Polres Aceh Barat membuat pencabutan laporan, yang diterima oleh Kasat Reskrim Iptu M Isral dan KBO Reskrim.

Maulidar megatakan, pencabutan laporan dilakukan setelah ada niat baik dari orang tua terlapor.

“Niat baik tersebut juga sudah dilaksanakan seperti permintaan maaf di media masa untuk tiga hari berturut-turut. Pada intinya, karena sudah ada permohonan maaf dari yang bersangkutan, makanya kami yang melaporkan mengajukan surat pencabutan laporan dan sudah selesai,” kata Maulidar, kepada wartawan, Rabu, (15/4).

Dengan pencabuta laporan itu, kata dia, saat ini apa yang menjadi polemik antara pemuda Meulaboh itu dengan para kru Endatu Project dianggap selesai.

Ia juga mengimbau seluruh warga Aceh Barat untuk ikut memaafkan penghinanya itu, dan tidak lagi mempermasalahakan, apalagi kru Endatu Project telah memita maaf.

Komentar

Loading...