Unduh Aplikasi

Warga Lhokseumawe Keluhkan Suara Bising Knalpot Blong

Warga Lhokseumawe Keluhkan Suara Bising Knalpot Blong
Ilustrasi. Foto: Sorot Klaten

LHOKSEUMAWE – Suara bising knalpot blong di Kota Lhokseumawe sangat meresahkan warga setempat. Pasalnya, selain suaranya yang membuat orang kaget, juga mengganggu masyarakat yang sedang beraktifitas.

“Suaranya sangat bising dan mengganggu, apalagi ketika sedang bekerja tiba-tiba melintas, rasanya kesal sekali,” kata salah seorang warga di Lhokseumawe, Rama kepada AJNN, Senin (3/8).

Rama meminta, kepada intansi terkait, khususnya aparat Kepolisian supaya menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot tersebut, sehingga tidak mengganggu masyarakat lain.

Sementara itu, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, melalui Kasat Lantas, AKP Radhika Angga Rista mengatakan, selama operasi Patuh Seulawah 2020 hingga 2 Agustus 2020 pelanggar lalu lintas sudah 320. Angka itu menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Rat-rata pelanggar yang dijaring tidak memakai helm dan pengguna knalpot blong,” kata Kasat kepada AJNN.

Sambungnya, bagi pengguna knalpot blong tersebut pihaknya akan melakukan penindakan pasca diamankan yakni dilakukan pemusnahan secara langsung. Dengan cara, dipotong sehingga tidak bisa digunakan kembali.

“Kami mengimbau agar pengendara tidak lagi memakai knalpot blong, karena akan mengganggu orang lain, apabila kedapatan maka akan kami tindak langsung di tempat,” imbuhnya

Komentar

Loading...