Unduh Aplikasi

Warga Lhokseumawe Ikut Rapit Test Covid-19, Ini hasilnya

Warga Lhokseumawe Ikut Rapit Test Covid-19, Ini hasilnya
Warga Lhokseumawe lakukan rapit test. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Puluhan warga Lhokseumawe melakukan rapit test Coronavirus Disease (Covid-19) di depan Halaman Suzuya Mall, daerah setempat, Jumat (22/5). Alhasil belum ada masyarakat yang terindikasi terjangkit virus mematikan itu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kodim 0103 Aceh Utara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe itu, selain warga sejumlah aparat dari TNI AD, AL dan AU juga ikut melakukan tes.

Komandan Kodim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Agung Sukoco mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut guna untuk mencegah mewabahnya Covid-19 di Kota Lhokseumawe. Untuk warga yang melakukan tes hari ini sekitar 70 orang, bahkan lebih.

“Untuk hasilnya, Alhamdulillah aman atau nonreaktif,” kata Agung kepada AJNN di lokasi pelaksanaan rapit test.

Sambung Agung, untuk jumlah alat rapit test yang disediakan sebanyak 50 dari Kodim Aceh Utara, dan 20 dari Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe. Tentunya disini pihaknya mengimbau untuk terus menggunakan masker dan jaga jarak.

“Selain itu juga cuci tangan, kami berharap wilayah Aceh, khususnya Lhokseumawe dan Aceh Utara terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Komentar

Loading...