Unduh Aplikasi

Warga Langsa yang Positif Corona Merupakan Polisi

Warga Langsa yang Positif Corona Merupakan Polisi
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto. Foto: Ist

LANGSA - HY (37), warga Langsa yang dinyatakan positif terpapar virus corona pada Kamis (25/6) kemarin, merupakan anggota Polisi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto yang dikonfirmasi AJNN, Jum'at malam (26/6) mengatakan, HY selama ini bertugas di Lhokseumawe.

"HY tercatat sebagai warga Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa," ujarnya.

Menurut Yanis, hasil rapid test pertama terhadap HY, saat hendak diberangkatkan tugas ke Papua, hasilnya sempat non reaktif dan selanjutnya diberangkatkan ke Banda Aceh.

Namun setelah di Banda Aceh dan hendak diberangkatkan ke Papua, HY, kembali dilakukan rapid test ulang dan hasilnya sudah reaktif.

"Selanjutnya dilakukan uji swab dan hasilnya menunjukkan positif corona," kata Yanis.

Setelah diketahui positif, kata Yanis, kemudian HY dibawa ke RSUD Zainoel Abidin untuk dilakukan isolasi dan perawatan kesehatan.

Kata Yanis, untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, pada Kamis (25/6/), malam telah dilakukan rapid test terhadap keluarganya di Langsa dan hasilnya non reaktif.

"Saya berharap masyarakat untuk tidak panik dan yang paling penting adalah tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah," pinta Yanis.

Seperti diberitakan sebelumnya, kasus corona Aceh bertambah 13 orang, dari 13 orang tersebut satu diantaranya warga Langsa.

Komentar

Loading...