Unduh Aplikasi

Warga Langsa Keluhkan Aroma Sampah Yang Dibuang Sembarang

LANGSA-Warga Gampong Paya Bujok Beuramou, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa mengeluh dengan kelakuan segelintir orang yang sengaja membuang sampah disekitar rumah mereka.

Syarifuddin Usman (40) salah seorang warga Paya Bujok Beuramou kepada AJNN.Net, Jum'at (30/10) mengaku sangat terganggu dengan pembuangan sampah sembarangan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, pasalnya aroma menyengat saban hari menusuk hidung warga yang tinggal tidak jauh dari tumpukan sampah hasil pembuangan orang lain.

Menurutnya, mereka sudah berkali kali memasang pemberitahuan dengan cara memasang plang pengumuman bahwa tempat tersebut bukan lokasi pembuangan sampah. Akan tetapi bukannya dipatuhi namun malah papan pengumuman itu justru dicabut dan dibuang.

"Selain menebar aroma tidak sedap, sampah-sampah tersebut juga berserakan di sekitar badan jalan, karena di seret oleh anjing. Kondisi ini tentu sangat tidak sehat untuk lingkungan, mengingat sampah-sampah tersebut terdiri dari berbagai macam jenis dan menjadi sarang lalat yang berterbangan ke rumah penduduk" ujarnya.

Lanjutnya, selain warga sekitar. Tumpukan sampah tepatnya berada di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU-red) Gampong Paya Bujok Beuramou juga sangat mengganggu para pelayat atau penziarah.

Sekretaris Dinas Kebersihan Kota Langsa Syaifuddin SE, yang dikonfirmasi wartawan Jum,at (30/10) mengaku sudah lelah memberi penjelasan dengan cara berkeliling dengan menggunakan pengeras suara agar masyarakat membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan.

"Namun mereka tidak menggubris, laporan masyarakat yang merasa terganggu masih saja kami terima, harusnya Pemerintah Kota munurunkan anggota Satpol-PP untuk menghentikan kegiatan tidak sehat tersebut, agar tidak semakin meresahkan orang banyak" cetusnya.

ASRUL

Komentar

Loading...