Unduh Aplikasi

Warga Langsa Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kotak

Warga Langsa Dihebohkan Penemuan Bayi Dalam Kotak
Personil Polres Langsa dan sejumlah warga Gampong Alur Dua Bakaran Batee sedang melihat kotak berisi bayi yang diletakkan di atas meja warung. Foto: For AJNN.

LANGSA - Warga Kota Langsa, khususnya warga Desa Alur Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, dihebohkan dengan Penemuan bayi, Selasa (12/1).

Bayi perempuan yang diperkirakan masih berusia sekitar 40 hari, ditemukan di dalam kotak buah diletakkan di meja warung milik warga di Dusun Makmur Indah Gang Sejahtera. Warung tersebut berada dipinggir jalan Medan-Banda Aceh.

Informasi diperoleh AJNN, bayi yang diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya itu pertama sekali ditemukan oleh Ismail (60) warga setempat. Waktu itu Ismail hendak pergi salat subuh ke masjid dan mendengarkan ada suara anak bayi menangis.

Setelah pulang dari masjid Ismail mencari sumber suara bayi itu dan ditemukan terletak di atas meja warung milik warga setempat.

Usai menemukan bayi tersebut, Ismail melaporkan temuannya kepada pihak kepolisian.

Kapolres Langsa AKBP, Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, saat ini bayi tersebut sedang menjalani perawatan medis di RSUD Langsa.

"Kuat dugaan, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya pada malam hari sebelum salat subuh. Karena kain bedong dan selimut berwarna ping dan biru masih menyelimuti badan bayi dan badan bayi basah karena cuaca hujan wilayah kota langsa dari tadi malam," kata Kapolres.

Pihak kepolisian, kata Kapolres, akan melakukan lidik dan koordinasi dengan pihak bidan desa dalam wilayah hukum Polres Langsa  sehingga dapat diketahui orang tua kandung dari bayi tersebut dan dapat dilakukan proses hukum.

"Kita juga akan segera melakukan koordinasi dengan para Bhabinkamtibmas gampong guna pengungkapan kasus tersebut," ungkap Kapolres.

Idul Fitri - Disdik
Idul Fitri - BPKA
Idul Fitri - ESDM Aceh
Idul Fitri - Disbudpar
Idul Fitri- Gubernur Aceh

Komentar

Loading...