Unduh Aplikasi

PERINGATAN 12 TAHUN TSUNAMI

Warga Kuala Keuretoe Masak Kuah Beulangong

Warga Kuala Keuretoe Masak Kuah Beulangong

ACEH UTARA - Peringatan 12 tahun gempa dan tsunami Aceh juga digelar masyarakat Kuala Keuretoe, Kecamatan Lapang, Aceh Utara. Senin, (26/12). Kegiatan diisi dengan doa bersama dan kenduri anak yatim untuk mengenang para korban.

Dari informasi yang dihimpun AJNN, peringatan 12 tahun tsunami di Kuala Kereutoe berlangsung sederhana dan khidmat.

"Alhamdulillah untuk daerah lapang, peringatan tsunami dipusatkan di Gampong Kuala Kereutoe. Dulu gampong ini salah satu wilayah yang juga parah terkena dampak tsunami," ujar tokoh pemuda setempat, Wahyu Saputra saat dikonfirmasi AJNN, Senin (26/12).

Selain menggelar doa bersama, ratusan masyarakat disana juga tampak sangat antusias menggelar kenduri bersama dengan para anak yatim.

"Masyarakat disini secata swadaya juga menggelar kenduri kuah beulangoeng untuk dinikmati bersama warga, para keluarga korban dan khususnya anak-anak yatim," tambahnya.

Kegiatan tersebut, kata Wahyu, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga media pembelajaran sejarah bagi generasi muda.

"Bisa jadi momen intropeksi diri dan juga media pembelajaran sejarah bagi generasi muda bahwa Aceh pernah dilanda bencana maha dahsyat gempa dan tsunami. Kita doakan juga semoga arwah para korban mendapatkan kemuliaan disisi Allah SWT," ujarnya.

Komentar

Loading...