Unduh Aplikasi

Warga Krueng Batu Segel Kantor Keuchik

Warga Krueng Batu Segel Kantor Keuchik
Warga saat mendatangi Kantor Camat Kluet Utara. Foto: Fathayatul Ahmad

ACEH SELATAN - Puluhan warga Gampong Krueng Batu, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, menyegel kantor keuchik setempat, Kamis (7/9). Tak hanya itu, warga juga menggelar aksi di kantor camat meminta agar Keuchik Krueng Batu diberhentikan

Sebelum menggelar aksi di kantor camat, massa terlebih dahulu menyegel kantor keuchik serta menyoret-nyoret dinding kantor. Selanjutnya baru bergerak menuju kantor camat. Kedatangan masyarakat itu diterima langsung oleh Camat Zainal.

Kepada camat, salah seorang perwakilan masyarakat Yulizar mendesak untuk segera memberhentikan Keuchik H T Arbert, serta mempertanyakan tindaklanjut mosi tak percaya yang pernah disampaikan kepada Bupati Aceh Selatan.

"Kami mendesak Bupati Aceh Selatan dan Camat Kluet Utara untuk menonaktifkan Keuchik Gampong Krueng Batu," tegasnya.

Baca: Bertemu Bupati Aceh Selatan, Warga Krueng Batu Minta Keuchik Diberhentikan

Sementara itu, Camat Kluet Uatara Zainal meminta kepada perwakilan masyarakat untuk membuka kembali Kantor Keuchik Gampong Krueng Batu yang telah disegel.

"Kami iimbau kepada warga untuk bisa menahan diri dan tidak anarkis dalam menyampaikan tuntutan, segera buka kantor keuchik yang disegel," kata Zainal.

Selain itu, ia berjanji akan menyelesaikan permasalahan tersebut, dan menyamapaikan masalah ini kepada Bupati Aceh Selatan.

"Hari ini segera saya akan sampaikan tuntutan warga kepada bupati. Saya harap warga bisa menahan diri untuk menunggu hasil nantinya," ujar Zainal.

Komentar

Loading...