Unduh Aplikasi

Warga Kerumuni Lokasi Terparkirnya Kapal Imigran Rohingya di Aceh Utara

Warga Kerumuni Lokasi Terparkirnya Kapal Imigran Rohingya di Aceh Utara
Suasana di tepi Pantai Lancok, Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara. Foto: AJNN/Sarina

LHOKSEUMAWE - Sejumlah warga kerumuni pesisir Pantai Bayu, Gampong Lancok, Kabupaten Aceh Utara. Mereka menyaksikan kapal motor Imigran Rohingya yang terparkir berjarak 200 meter dari tepi laut.

Pantauan AJNN di lokasi kejadian, hingga pukul 10.51 WIB, kapal yang ditumpangi oleh 94 imigran Rohingya masih terparkir di lokasi 200 mill dari pesisir pantai bayu.

Sementara, sejumlah petugas gabungan juga disiagakan di pesisir pantai tersebut guna untuk menjaga dan mengawasi puluhan jiwa imigran Rohingya yang ditolak untuk memasuki wilayah Aceh Utara.

Sementara Tim Search and Rescue (SAR) terus bergerak melingkari kapal motor yang ditumpangi Rohingya itu, untuk melihat kondisi Rohingya tersebut.

Baca: 94 Imigran Rohingya Bakal Diperiksa Kesehatan dan Rapid Test

Informasi yang dihimpun AJNN, sejumlah petinggi yang ada di Aceh Utara saat ini sedang melangsungkan rapat terkait tindakan selanjutnya yang akan dilakukan terhadap Imigran Rohingya tersebut.

Dikabarkan sebelumnya, sebanyak 94 imigran Myanmar etnis Rohingya terpaksa harus tinggal di atas kapal motor dengan jarak sekitar lebih kurang 200 meter dari pesisir Pantai Bayu, Kecamatan Bayu, Kabupaten Aceh Utara.

Pasalnya, kedatangan mereka yang dievakuasi dari empat mill pesisir Senudon dan hendak dibawa kedaratan, tidak diterima oleh Pemerintah Aceh Utara karena dikhawatirkan mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19).

Komentar

Loading...