Unduh Aplikasi

Warga Kembang Tanjong yang Dijemput Petugas Tak Ditemukan Gejala Virus Corona

Warga Kembang Tanjong yang Dijemput Petugas Tak Ditemukan Gejala Virus Corona
Ilustrasi. Foto: Net

PIDIE - Petugas kesehatan dari tim gugus tugas pecepatan penanganan virus corona (Civid-19) Pidie menjemput seorang perempuan di Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, untuk dilakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, Sigli.

Ia dijemput petugas kesehatan pada Rabu sore (23/4), dan setelah dilakukan pemeriksaan perempuan tersebut tidak temukan adanya gejala virus corona.

"Setelah diperiksa di ruang isolasi, saya tidak mengalami gejala virus corona sehingga saya disuruh pulang oleh petugas kesehatan RSU," ujar YS (45) kepada wartawan, Kamis (24/4) di rumahnya.

Mirisnya, petugas kesehatan tidak mengantar kembali perempuan tersebut setelah dijemput di rumahnya dengan mobil ambulans.

"Pada saat dijemput petugas kesehatan, saya tidak sempat membawa uang maupun handphone, seharusnya saya diantar kembali kerumah," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie Efendi membenarkan petugas kesehatan melakukan penjemputan seorang perempuan di Kecamatan Kembang Tanjong untuk diperiksa di RSU Tgk Chik Ditiro, Sigli.

"Tugas kami hanya melakukan penjemputan untuk diperiksa di RSU, kan tidak mungkin petugas kami menunggu hingga selesai dilakukan pemerikasaan, sementara ada warga lain yang juga perlu dijemput kerumahnya," ujarnya. 

IKLAN HPI
Gemas-Dinas pendidikan aceh

Komentar

Loading...