Unduh Aplikasi

Perluasan Bandara Rembele

Warga dobrak BPN Aceh soal sengketa lahan

BENER MERIAH - Perwakilan masyarakat Karang Rejo dan Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah yang lahannya terkena perluasan Bandara Rembele Bener Meriah, Senin (27/10) sekitar pukul 14:00 Wib, menuju kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Aceh. Tujuan mereka ke sana untuk menanyakan kejelasan proses ganti rugi lahan warga, yang hingga kini tak kunjung ditepati.

"Proses ganti rugi lahan warga yang terkena perluasan bandara dinilai telah berlarut-larut dan hingga kini tak kunjung selesai,” ujar koordinator aksi percepatan ganti rugi lahan warga Mujianto kepada AJNN, Senin (27/10) siang tadi.

Dia beserta kepala desa dan beberapa tokoh masyarakat perwakilan dua desa itu, akan mendobrak BPN Provinsi Aceh untuk segera membayar ganti rugi.

“Kalau tidak segera dibayar, jangan salahkan warga jika lahan itu dipagar lagi nanti, itu lahan mereka, bukan lahan pemerintah,” katanya.

Informasi lain diperoleh AJNN, masyarakat saat ini sudah khawatir dan sudah tidak percaya lagi kepada pemerintah, karena banyak janji yang sudah diingkari seperti halnya tidak menempati pembayaran ganti rugi lahan warga tepat pada waktunya.

NUSI

Komentar

Loading...