Unduh Aplikasi

Warga Dilarang Parkir Kendaraan di Kawasan Proyek Underpass Beurawe

Warga Dilarang Parkir Kendaraan di Kawasan Proyek Underpass Beurawe
Puluhan kendaraan parkir di kawasan underpass Beurawe Banda Aceh. Foto: Facebook

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi melarang masyarakat memarkirkan kendaraan di kawasan pembangunan Under Pass Beurawe Banda Aceh. Pasalnya telah membuat kemacetan sehingga mengganggu pengguna jalan lainnya.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya (LLAJ) Dishubkominfo Kota Banda Aceh, Muhammad Zubir mengatakan saat ini pihaknya memang belum memasang rambu-rambu larangan parkir di badan jalan underpass menuju Lambuk itu, lantaran bangunan yang belum selesai dikerjakan. Karena itu dibutuhkan kesadaran masyarakat terlebih dahulu agar tidak memarkirkan kendaraannya di sana.

"Masih dalam proses pengerjaan sehingga tidak bisa dipasang rambu," kata Muhammad Zubir kepada AJNN, Selasa (2/12).

Kata Zubir, setelah pekerjaan ini selesai seperti yang diinformasikan sampai akhir Januari atau awal Februari 2018, maka rambu-rambu lalu lintas akan dipasang dilokasi tersebut, dan jika nantinya setelah disosialisasi juga tidak diindahkan baru diambil tindakan.

"Jika setelah dipasang tanda larangan parkir, tapi masih juga memarkirkan kendaraan di situ, baru kita ambil tindakan," ujarnya.

Zubir menyampaikan, memang saat ini pihaknya belum bisa melakukan tindakan dengan menggembok setiap mobil yang tidak mematuhi aturan, hal itu disebabkan karena belum terpasangnya larangan, lantaran pengerjaan Underpass tersebut belum selesai dibangun.

Zubir menegaskan, jika memang sudah terpasang rambu-rambu, dan kendaraan masih juga diparkirkan dikawasan itu, maka Dishub Banda Aceh berkerjasama dengan kepolisian akan menggembok seluruh mobil yang parkir sembarangan, sehingga lalu lintas bisa berjalan lancar.

"Kita ambil tindakan dengan menggembok bila tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas," tegasnya.

Untuk itu, dirinya mengimbau saat ini tidak ada yang memarkirkan kendaraan di kawasan underpass karena bisa membuat kemacetan.

Pantauan AJNN, sejak sore kemarin, Senin (1/1), memang banyak mobil yang parkir di badan jalan pembangunan under pass itu, sehingga terlihat mengganggu para pengguna jalan lainnya.

 

Komentar

Loading...